Kamis, 03 Mei 2018

Ask Author x Christian Simamora | Blog Tour Novel What A Boss Wants


Holla, good readers!

I’m back, finally! Balik lagi bersama aku yang kali ini medapat kesempatan langsung sebagai host blog tour yang diadakan penerbit Twigora (sekarang imprint Roro Raya Sejahtera) dan Christian Simamora. Di kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah salah satu novel terbaru Bnag Ino yang berjudul What A Boss Wants, memancing pertanyaan bukan 'Apa sih yang diinginkan dari seorang bos?' Nah lo, dari judul nya saja buku ini udah bikin penasaran.

Novel What a Boss Wants ini bisa dibilang pemuas kerinduan buat kamu yang kangen serial #JBoyFriends nya Bang Ino. Kenapa? Karena di dalamnya kamu akan menemukan cowok-cowok hot and loveable berinisial J dan bagaimana kisah cinta mereka bersama ciwi-ciwi yang nggak kalah cantik. Tokoh cowok kita di novel ini adalah Jiro Amadeus Vimana, salah satu keturunan keluarga Vimana, yang mana dia adalah pemimpin dari sebuah perusahaan mainan Indonesia Toybox. Terdengar familier dengan nama Vimana? Yups, itu nama keluarga tulisan Bang Ino juga tapi lebh fokus pada karakter cewek-ceweknya makanya disebut #vimanasingles.

Aku punya beberapa pertanyaan yang emang udah bikin penasaran sejak rilisnya buku ini. Terlebih aku termasuk baru sebagai pembaca serial JBoyFriends, dan aku udah jatuh cinta sama serial ini sejak baca Marry Now, Sorry Later. Dan begitu dikirimi bukunya sama Penerbit Twigora aku langsung excited baca hari itu juga saking penasarannya. So yeah, I hope you enjoy this tour as much I did. :)

Tentang Penulis

Christian Simamora



Buat yang belum tahu kenapa sih ada sesi Ask with Author ini, dan masih belum tahu siapa sih Christian Simamora atau yang sering disebut Bang Ino ini. Perlunya diadakan Ask Author, disini tempatnya untuk mengenal secara umum siapa penulis tersebut, bagaimana proses kreatif dia saat menulis karyanya, dan semua hal a.k.a behind the scene tentang buku yg di blog tour kan. Yang pasti di setiap host book tour pertanyaannya akan beda-beda. Jadi banyak hal yang bisa digali tentang penulis di sesi mini interview ini.

So, tanpa berlama-lama lagi, let's move on to the interview!!

1. Adakah kesulitan menuliskan cerita office romance daripada kisah
cinta yang lain? Tantangannya apa saja kalau kita mengambil tema kisah
cinta dengan setting di kantor?
Office romance itu salah satu tema favorit, cuman baru kesampaian ditulis sekali (Good Fight). Tantangannya sih sebenarnya sama saja dengan tema-tema romance lain. Bedanya, karena menyangkut keseharian di kantor, Abang dituntut paham juga tentang seluk-beluk bisnis perusahaan itu. Nggak melulu mengenai Sol dan Jiro, cerita ini pasti akan banyak melibatkan staf lain juga. Makanya di novel ini, karakternya lumayan rame!

2. Untuk novel What a boss wants apakah ada riset khusus yang
dilakukan? Terutama di awal-awal buku penggambaran proses produksi
mainan, konflik ttg copyright dan seluk beluk pabrik apakah memang ingin dibuat
sedetail itu?

Iya, tentu aja. Karena copyright adalah topik besar di novel ini, mau nggak mau Abang harus tahu. Dan tentang pabrik, gimana bisa pembaca tahu sepenting apa profesi Sol kalo nggak paham tentang alur produksi perusahaan. Abang sudah membuat penjabarannya se-fun mungkin, jadi pembaca nggak merasa ke-drag dengan semua informasi itu.

3. Kenapa bang Ino membuat love ship antara Jiro dan Sol tidak
terburu-buru, bahkan tidak sebegitu agresif dibandingkan buku
J-Boyfriend sebelumnya?
Sama seperti pasangan lainnyalah, karakter menentukan seperti apa mereka akan jatuh cinta. Ada yang naksir sejak pasangan pertama, ada yang baru bisa jatuh cinta setelah mereka berteman baik, ada yang menikmati proses perkenalan seperti Sol dan Jiro ini. Jiro punya backstory terkait intimacy dan Sol tahu diri karena Jiro adalah bos di tempatnya bekerja. Tentu aja nggak bisa dipaksain ketemu karena nggak bakal masuk akal juga.

4. Jiro ini kan bagian dari keluarga Vimana, apakah ini sinyal dalam
waktu dekat series Vimana Single akan segera di lanjutkan?
Amiiiiin! *lalu kabur karena takut ditanya-tanya lebih lanjut* Hahahaha!

5. Profesi atau tema apa yang kira-kira akan jadi ide buku berikutnya?
Burn Baby Burn mengulik tentang penulis Wattpad slash penerjemah novel. Remuk Redam tentang vokalis band rock. Dua-duanya sudah terbit dan masuk toko buku. Check 'em out! 
Fwa ,, fwaa ,, fwaa. Emang selalu seru ngulik-ngulik cerita di balik proses menulis sebuah buku. Apalagi tema besar kali ini mengenai masalah copyright sebuah produk mainan. Kamu termasuk yang sampai sekarnag masih suka beli mainan macam boneka-bonekaan atau action figure gitu nggak sih? Atau kamu justru pernah ngalamin yang dialamin si Jiro yang jatuh cinta sama sesama rekan di kantor? Ceritain dong di kolom komentar supaya kita saling sharing disini.

Seperti biasa, ada 3 rangkaian yang kamu bisa ikuti pertama Ask Author, dilanjutkan hari kedua Ulasan atau review bukunya, terakhir dan yang pasti paling ditunggu …. Giveaway! Yes, akan ada novel What A Boss Wants persembahan penerbit untuk kamu satu orang yang terpilih. Ikutin terus blog tournya selama 3 hari kedepan yaaa :D

Jangan lupa ikutin blog tour dan dapatin novel What A Boss Wants free di host blogger dibawah ini ya. Siapa tahu nama kamu yang beruntung dapatin novelnya.


30 APRIL – 2 MEI 2018 : FABIOLA IZDIHAR
URL Blog: readingvibes.blogspot.com


3 - 5 MEI 2018 : ATHAYA (YOU'RE HERE)
Url Blog: theboochconsultant.blogspot.com

6 - 8 MEI 2018: FARIDA ENDAH 
Url Blog:
https://vaaridapunya.blogspot.co.id/

9 – 11 MEI 2018: TASYA DEVI
URL Blog:perpuskeciltasya.wordpress.com

12 – 14 MEI 2018: SHARIE

15 - 17 MEI 2018: INTAN NOVRIZA KAMALA SARI
URL Blog: http://www.ketimpukbuku.com/

2 komentar:

  1. Sudah berhasil gaet Burn Baby Burn berkat giveaway kok, Bang šŸ¤—šŸ¤—šŸ˜˜šŸ˜˜
    Kali ini Jiro boleh lewat GA juga kan?

    BalasHapus
  2. kemaren ngincer Burn Baby Burn belum jodoh,,, masih nunggu uang kumpul dulu,,,
    sekarang mau ngincer What A Boss Wants dulu, siapa tahu jodoh, hehe
    btw, aku juga jadi penasaran pekerjaan copyright itu gimana,,,

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...