Senin, 05 Desember 2016

[BLOGTOUR] Reuni | Giveaway



Judul: Reuni (Tiga Hati. Tiga Rasa. Satu Cinta)
Penulis: Joe Andrianus, Brigida Alexandra Marcella, Hally Ahmad
Editor: M.L Anindya Larasati
Ilustrator: Eugene Kwan
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-9516-9
Cetakan pertama, September 2016
264 halaman
Reuni akbar membawa pergulatan batin tersendiri bagi tiga orang sahabat semasa SMA: Gita, Arsha, dan Vanka. Ketiganya punya alasan masing-masing untuk datang ke reuni. Kejadian di masa silam membuat persahabatan mereka berantakan tanpa kejelasan.

Gita tidak ingin bertemu dengan keduanya, dia menganggap bertemu dengan keduanya hanya akan mengulang kesalahan yang sama. Arsha berharap bisa bertemu kedua sahabatnya itu, dan berharap Gita dan Vanka bisa hadir di hari pernikahannya. Sementara Vanka menyimpan kerinduan yang besar terhadap dua orang sahabatnya, tapi dia tidak siap - dia takut sahabat-sahabatnya tidak bisa menerima keadaan dirinya saat ini, terutama Gita.

Akankah mereka mengalahkan ego masing-masing untuk menyelesaikan apa yang ada di masa lalu? Mampukah mereka berusaha memperbaiki tali persahabatan mereka yang telah lama putus bertahun-tahun?


Ini kisah tentang persahabatan 3 orang sekawan, antara Gita, Arsha dan Vanka. Ketiganya terikat dalam sebuah persahabatan yang terjalin di SMA dan saking eratnya orang-orang menyebut mereka tiga sekawan. Gita dan Arsha sangat aktif diluar dunia akademik, seringkali mereka mengikuti perlombaan. Gita sebagai foto model, sementara Arsha dengan dunia fotografi dan olahraga tenis. Kesibukan dengan kegiatan tersebut membuat nilai akademik mereka tidak berbanding lurus dengan prestasi yang mereka capai. Maka hadirlah Vanka, seorang gadis di kelas yang dikenal nerd dan sulit bergaul namun sangat pintar. Vanka ditunjuk oleh guru mereka untuk membantu Gita dan Arsha belajar. 

Lalu persahabatan itu mulai remuk saat Gita membaca buku diary milik Vanka. Buku berisi keluh kesah Vanka itu ternyata berisi pengakuan Vanka tentang rasa yang ia pendam pada Arsha. Gita yang semula menganggap Vanka sebagai sahabat justru dalam sekejap mengaggap gadis itu sebagai penghancur persahabatan mereka. Disaat yang sama Gita telah lebih dulu menyukai Arsha dan ia yakin betul Arsha pun menyimpan rasa yang sama dengannya. Dalam sekejap Gita memusuhi dua orang yang semula ia anggap sebagai sahabat.
“Menikmati senja itu lebih dari sekedar ritual. Senja bisa jadi satu-satunya hal tentangmu yang aku masih bisa simpan dan tak akan pernah hilang. Karena senja akan selalu ada, menghadirkan keindahan, walau kamu tak akan lagi ada.” – Gita, hlm 43

Setelah 12 tahun berlalu reuni SMA yang menjadi saksi persahabatan Gita, Arsha dan Gita diadakan. Semua murid datang di acara itu termasuk mereka. Reuni punya makna tersendiri bagi setiap orang. Gita menganggap reuni ini hanya sebagai bentuk sikap profeionalitasnya sebagai public figure. Arsha justru telah menantikan acara ini sejak lama, yang ia harapkan hanya agar Gita sudah memaafkannya dan melepaskan belenggu masa lalu mereka. Vanka justru menganggap reuni ini sebagai sesuatu yang lebih sedehana. Ia ingin meluapkan kerinduan pada dua orang yang telah jadi sahabatnya. Tidak peduli apakah ia masih dianggap seperti yang ia harapkan atau tidak, mereka pernah menjadi sesuatu yang utu. Apakah mereka bertiga telah berhasil menerima kenyataan satu sama lain setelah pertengkaran itu?

“Aku hanya membutuhkannya. Tapi apakah itu artinya aku juga mencintainya?” – Vanka, hlm 138



“Tetapi akan selalu ada celah bagi siapapun untuk mencari sisi gelap seseorang” 

Reuni adalah novel kolaborasi yang ditulis oleh tiga penulis. Ini juga jadi pengalaman pertamaku membaca karya mereka. Tiga penulis ini punya cara masing-masing untuk membentuk tokoh yang mereka pegang. Dan aku tidak bisa menebak Joe menuliskan tokoh siapa, Brigida menuliskan siapa dan juga Hally. Tapi karena novel ini dituliskan oleh tiga POV yang bergantian, terasa sekali perbedaan gaya bercerita mereka bertiga. Caraku untuk mengenali siapa menuliskan siapa dengan cara membandingkan tulisan di ucapan terimakasih di halaman depan dengan bab per bab dari masing-masing karakter. Diketauhilah bahwa tokoh Gita dipegang oleh Joe, Brigida menuliskan Arsha dan Hally dengan Vanka. Masing-masing tokoh punya konfliknya masing-masing.

Tokoh Gita diceritakan setelah 12 tahun berlalu ia berhasil meraih popularitas sepulangnya dari sekolah fashion di Milan. Ia makin dikenal sebagai perancang busana yang karyanya patut diperhitungkan. Di saat reuni ia juga diberikan penghargaan yang membuat ia makin bersinar. Tapi siapa yang tahu bahwa kesuksesan dan popularitas tidak cukup untuk membuat hatinya bahagia, Gita belum mampu melepaskan cinta masa lalunya di SMA.

 Arsha yang juga hadir kala itu kini berprofesi sebagai jurnalis. Ia terbilang sukses karena ia berhasil mengikuti passionnya terlepas dari tuntutan ayahnya untuk menjadi atlet. Setelah putus dari Gita belum ada gadis yang berhasil merengkuh seluruh cintanya. Arsha menganggap cinta dengan wanita manapun selama ini tanpa komitmen, hanya untuk besenang-senang lalu mematahkan hati para wanita. Setelah bertemu Louise, barulah Arsha berani menaruh komitmen pada gadis yang dicintainya. Dan terakhir kehidupan Vanka yang benar- benar berubah. Ia tidak selamanya menjadi gadis kutu buku dan dijahili teman-temannya.

Dari segi tema buku ini masuk kategori kisah cinta segitiga biasa, tapi makin diselami konflik tiap tokohnya justru makin menarik. Tokoh yang paling saya suka adalah Arsha dan paling bikin gumoh tentu saja Gita. Arsha seperti punya dark side dan juga sisi manis yang bikin hati wanita manapun luluh. Kehidupannya sebagai jurnalis juga tidak sangat kentara, ini jurnalis selalu ada disekitar dunia showbiz dan politik. Sementara Gita adalah gadis keras kepala dan kekanak-kanakan yang membikin besar masalah. Vanka, dia punya kisah yang tidak terduga, karakternya samar dan ternyata masa lalunya ketika kecil sangat berpengaruh pada kehidupannya saat ini. Pada part-part awal terasa membosankan karena berkutat pada konflik bantin tokoh Gita. Lalu cukup banyak pengulangan adegan dipertengahan.


Sekarang akan ada satu buku Reuni yang ditanda tangani ketiga penulisnya dan quotes juga yang akan dikirimkan langsung oleh saya. Giveaway ini cukup mudah dan dikhususkan untuk kamu quiz hunter yang belum menang di host sebelumnya.

Caranya:
1. Follow blog ini via GFC
2. Share link postingan ini di sosial media yang kalian punya, boleh mention saya di twitter @jeruknipisanget dan @brigidalexandra menggunakan hastag #Reuni.
3. Di kolom komentar kalian cukup menuliskan akun twitter atau akun yang kalian gunakan untuk membagikan tautan ini. Lalu tuliskan alasan kalian kenapa ingin mendapatkan buku ini. 

Giveaway ini berlaku sampai tgl 11 Desember dan akan aku umumkan di blog ini secepatnya dan kumention di akun sosial media. Good luck ^^.

35 komentar:

  1. Twitter: @Linaernaw

    Karena novel ini tuh beda dari yang lain. Novel ini juga tercipta berkat kolaborasi beberapa penulis. Ini kan judulnya reuni, otomatis reuni itu settingnya dimasa sekarang. Saya penasaran sama kisah persahabatannya gita arsha sama vanka diwaktu dulu. Gimana ceritanya sampai vanka bisa jatuh cinta sama arsha. bagaimana kisahnya cinta segitiga diantara mereka. Perasahabatan mereka sempat berantakan, nah apakah setelah mengikuti acara reuni ini mereka akan kembali berdamai melupakan masalalu dan kembali bersahabat.
    Saya berharap banget dapat buku ini, karena kemarin kemarin ikut diblog yang lain tapi belum beruntung.
    Wish me luck^^

    BalasHapus
  2. akun share: https://twitter.com/alfari_12/status/805645268293009408

    alasan: saya ingin menambah bahan bacaan di rumah karena kerabat saya banyak. Bila mereka datang dan bermain, hanya beraneka ragam bacaan yang bisa saya tawarkan, apalagi era gadget yg sudah mewabah saat ini. Jadi. saya berharap dapat memperoleh kesempatan memperoleh novel tentang persahabatan di giveaway kali ini :)

    BalasHapus
  3. twitter : @zhiigo

    Aku termasuk orang yang sangat jarang ikut reuni. Apalagi reuni resmi satu alumni. Sering bentrok waktunya.
    Apalagi jika undangan dari teman SMP. Belum pernah datang sama sekali. Bukannya ga pengen. Tapi aku suka minder untuk bertemu mereka yang kebanyakan lebih sukses.
    Harapan aku, kalau dapat buku ini,dan membacanya, mungkin aku bisa memandang kegiatan reuni dari sudut pandang yang berbeda dari yang selama ini aku percayai.

    BalasHapus
  4. twitter: @nunaalia

    Alasan kenapa ingin mendapatkan buku ini?


    Alasan pertama karena judul dan temanya. Reuni, judulnya menggelitik untuk mengingat kembali masa sekolah, karena reuni memang berkaitan dengan orang-orang dari masa sekolah dulu. Apalagi dibumbui dengan kisah cinta segitiga.

    Alasan kedua, kolaborasi dari ketiga penulisnya. Tiga orang berpadu menuliskan sebuah cerita dengan tokoh hasil imajinasi orang yg berbeda. Ini sangat menarik! Pasti akan terdapat beragam rasa yang berpadu dari kekhasan masing-masing penulisnya yang meskipun berbeda, bisa menjadikan kisah ini seru!

    Sangat menarik dan bikin penasaran untuk membaca kisah ini.
    Semoga saja bisa berjodoh dengan buku ini ;)

    BalasHapus
  5. Twitter : @tiyas_10

    Kenapa saya ingin mendapatkan buku ini ? Karena yang pertama pastinya saya penasaran sekali dengan isi novel ini yang berjudul "Reuni". Judul yang sudah tidak asing lagi bagi semua orang, khususnya saya. Jarang sekali novel yang mengangat judul "Reuni" bahkan sebelumnya saya belum pernah membaca novel yang mengangakat tema reuni.
    Yang kedua, novel ini ditulis oleh 3 orang penulis yang menurut saya merupakan kelebihan & keistimewahan dari novel ini. Karena jujur sebelumnya saya belum pernah membaca novel yang penulisnya berkolaborasi. Dan yang terakhir karena saya memang suka membaca,karena bagi saya dengan membaca kita bisa mengetahui banyak hal didunia ini. Wish me luck :)

    BalasHapus
  6. Twitter: @Aim_La27

    Kenapa aku ingin mendapatkan novel ini? Karena aku selalu suka dengan novel yang bergenre romantis. Apalagi ini novel kolaborasi yang ditulis oleh tiga orang yang berbeda dan dengan POV yang bergantian.
    Belum pernah baca novel karya penulis-penulis keren diatas juga. Dan kalau ditakdirkan menang *Aaaminn 😊 akan jadi novel kolaborasi pertama yang aku baca.
    Makasih 😊

    BalasHapus
  7. @san_fairydevil

    Aku ingin karena aku merindukan kawan lama. Sahabat yang sudah berbeda-beda tempat. Beda kota. Beda provinsi. Walaupun tidak seperti tokoh-tokoh dalam cerita yang memiliki masalah di masalalu, aku juga ingin yang namanya datang ke sebuah reuni.
    Aku dulu juga pernah membuat cerita tentang pertemuan kami dimasa depan. Tentang bagaimana kami dimana depan dengan berbagai macam cerita yang bisa kami bahas bersama. Aku ingin ini, karena aku rindu kawan lamaku.

    BalasHapus
  8. @sitaasiska95

    Aku nggak pernah ikut reuni sih makanya penasaran gimana suasana reuni yang sebenarnya lewat buku ini

    BalasHapus
  9. @PidaAlandrian92

    Alasannya:
    Setiap reuni yang di alami oleh tiap orang kan pasti berbeda-beda. Nah aku penasaran bagaimana reuni versi penulis. Apalagi novel reuni ini di tulis dari kolaborasi dari 3 penulis. Aku penasaran gimana deksripsi Reuninya yang dituangkan dalam sebuah cerita yang dihasilkan oleh 3 kepala dan pikiran serta ide imajinasinya masing-masing.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. @Lestyo_yupi

    Alasan:
    1. Tema novelnya unik krn mengangkat sebuah kegiatan yaitu reuni
    2. Penulisnya 3 orang yg bekolaborasi. Ini juga bisa dikatakan hal yg unik. Bagaimana penulis dgn egonya masing2 bisa membuat cerita yg sejalan.
    3. Ingin merasakan mendpt hadiah dari blogtour giveaway.
    4. Bulan Desember bulan hoki.. 😀

    BalasHapus
  12. Twitter: @Rinitavyy

    Mungkin ini terdengar klise, tetapi niatku saat ikut GA ini selain bisa mendapatkan bukunya, adalah bisa membacanya. Karena dari situlah aku menemukan arti dan manfaat sesungguhnya dari sebuah Buku. Yaitu: Dibaca. Di pahami. Di ambil ilmu dan amanat yang telah tertulis. Meski "Reuni" berbentuk buku fiksi, Aku yakin, penulis pasti memiliki sesuatu berharga yang ingin ia sampaikan lewat tulisannya ini.

    BalasHapus
  13. Twitter: @retnomauli08

    Kenapa ingin mendapatkan buku ini?

    Krna aku salah satu orang yg males bnget jika datang ke reuni. Mangkannya pingin baca buku ini,seseru apa reuni itu, berharap jika dapat buku ini bisa menginspirasi saya buat gak males lg kalo datang ke reuni. Dengan membaca kisah keseruan tokoh" untuk datang kereuni, bisa membuat saya iri dan ingin berkumpul teman" lama.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Twitter: @bety_19930114

    Aku tertarik dengan judulnya reuni dan sedang sensitif dengan kata itu. Reuni pernah mempertemukanku dengan seseorang yg meleburkan batasan cinta dan persahabatan. Dia yang telah mengajarkanku indahnya rasa cinta dan perihnya luka. Makanya aku ingin membaca novel ini untuk mengubah pandanganku tentang reuni yg tadinya pemicu trauma menjadi pelepas rindu.

    BalasHapus
  16. @Kikii_Rye

    selain untuk membaca, saya ingin mempelajari makna dari Reuni yg ingin disampaikan ketiga penulis yg masing masing memiliki gaya kepenulisan yg berbeda.
    dan yap saya mengikuti blogtour di lapak ini karena saya gagal di host sebelumnya.

    Ingin mengetahui analogi Reuni dari masing2 tokoh secara lebih rinci, dan bagaimana cara mereka menyikapi dan menyelesaikan permasalahan yg menyangkut ttg ikatan, perasaan, dan kepercayaan yg telah retak tsb.
    Saya ingin mengambil sisi positif dari cerita buku ini yg terbilang cukup antimainstream dan sensitif.

    BalasHapus
  17. @MrsSiallagan

    Kenapa ingin membaca buku ini? Saya belum pernah membaca sebuah buku yang ditulis oleh beberapa orang. Saya pikir itu cukup menarik. Perpaduan ide, gaya penulisan dalam 1 buku. Reuni memang menyenangkan. Saya penasaran bagaimana sikap ketiga mantan sahabat itu kalau bertemu ? Terutama Gita yang kekanak-kanakan. Bukankah itu masa lalu? Saya juga penasarn dengan profesi vinka. Di review diatas tidak disebutkan. Apakah ketiganya bisa saling bermaafan dan kembali menjadi sahabat ? Entahlah, semuanya menjadi teka-teki. Semoga saya kesampaian membaca buku ini.

    BalasHapus
  18. @hensus91

    Alasan ingin membaca novel ini semakin meningkatkan kerinduanku pada dua sahabatku semasa kuliah. Kisah persahabatan Gita-Arsha-Vanka mengingatkanku pada Reni dan Septian yang terakhir kutemui tiga tahun yang lalu. Walaupun perpisahan kami tidak ada drama seperti yang dialami ketiga tokoh sih...hehe. Jadi aku berharap bisa reuni dengan mereka melalui novel ini atau lebih baik kalau setelah membaca novel ini aku punya kesempatan seperti Gita-Arsha-Vanka untuk bertemu sahabat-sahabatnya. Aamiiin.

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  19. twitter : @fatma9526
    Link Share : https://twitter.com/Fatma9526/status/806362869222834177

    Alasan saya ingin buku #Reuni karena penasaran dengan penyelesaian konflik antara Gita, Vanka yang ternyata menyukai Arsha. Melihat dari sinopsis yang di ulas diatas saya makin yakin kalau novel ini punya kisah unik, dan dilematis pastinya. Moga saya yang beruntung kali ini hahaha

    BalasHapus
  20. @RaaChoco

    Tuliskan alasan kalian kenapa ingin mendapatkan buku ini. 


    Karena judul buku ini mengingatkanku pada masa-masa SMA, masa-masa paling indah yang sulit sekali dilupakan. Aku berpikir, mungkin ketika aku membaca buku ini, kenangan-kenangan itu hadir dengan sendirinya, tanpa perlu acara susah-susah mengingat setelah 7 tahun berlalu. Aku bisa mengetahui makna "Reuni" dari penilaian masing-masing penulis yang pastinya berbeda. Bagaimana sih sensasi acara reuni secara formal, setelah selama ini yang aku rasakan hanya reuni dadakan. Ditambah konflik ketiganya yang belum tuntas 12 tahun lalu, membuatku penasaran dan tergelitik ingin menyelesaikannya dengan tuntas kisah mereka. Apa persahabatan mereka tetap ada dan merekat kuat, atau ego dan rasa sakit mengalahkannya juga seperti apa mereka pada akhirnya. Aku juga bisa belajar agar tali persahabatanku tetap utuh meski cobaan dan masalah datang silih berganti.

    BalasHapus
  21. Twitter: @anabahtera

    Kenapa ingin buku ini?
    Aku seseorang yang suka mengenang, mengulik masa lalu yang terkadang membuat hati ini menjadi tidak tenang. aku juga punya jalinan persahabatan yang malah retak diakhir masa-masa indah itu. Persahabatan yang memiliki alasan sendiri untuk akhirnya memilih jalan masing-masing setelahnya.. Ah..seperti menemukan cermin ketika membaca sinopsisnya, semakin ingin memasuki cermin itu lebih dalam lagi agar aku mendapatkan cara untuk menyatukan rasa.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. @dwitaandhara

    Ada beberapa alasan kenapa pengen buku ini. Pertama aku tertarik dengan judulnya. Unik dan antimainstream. Tentang Reuni, moment dimana beberapa orang pernah mengalami. Pastinya tiap orang memiliki pandangan berbeda tentang acara ajang kumpul tersebut. Ada yang menyenangkan atau justru sebaliknya. Sebagaimana novel ini. Menceritakan tiga tokoh yang memiliki pendapat masing-masing tentang reuni. Ada yang menjadikannya ajang lepas rindu tapi di sisi lain juga dianggap mengungkit luka lama. Jujur, entah kenapa ekspektasiku tentang novel ini tuh feelnya pasti bagus. Istilahnya nyangkut di hatilah. Secara konfliknya aja melibatkan beraneka ragam perasaan gitu. Jadi penasaran endingnya kayak apa. Alasan kedua dan menurutku paling nyentrik itu karena novel ini hasil kolaborasi dari tiga penulis.

    BalasHapus
  24. @Meic_Chan

    Mau buku ini karena konfliknya terlihat biasa tapi padahal di kehidupan nyata masalah ini rumit banget, bener2 masalah yg besar.
    Sulit rasanya kehilangan sahabat karib, apalagi gara2 cowok, tapi lagi2 di kehidupan nyata, cowok kayak Arsha itu emang godaan besar buat para cewek.
    Sebenarnya cinta segitiga itu aku gak ngerti cara penyelesaianya, jadi mau belajar deh dari buku Reuni ini.
    Dan lagi, buku Reuni ini bikin aku ngerasa temen2 dan kenangan masa sekolah bener2 berharga. ^_^

    BalasHapus
  25. @estiyuliastri

    Aku ingin baca buku ini karena pengen ikut hadir & larut dalam acara Reuni yg digelar SMA mereka, dan ikut andil membereskan permasalahan masa lalu yg belum sempat terselesaikan ini...pengen jadi penengah diantara mereka bertiga. Jadi sahabat & pendengar yg baik. Karna kalo tidak ada yg jadi penengah, tentu permasalahan mereka bertiga tidak akan kunjung selesai bukan?
    Aku juga ingin mendapat energi positif dari Reuni setelah membaca buku ini. Thanks ^^

    BalasHapus
  26. Twitter: @fembi_rekrisna

    Karena ingin menambah koleksi bacaan, tertarik dengan novel bertemakan persahabatan, juga penasaran dengan ketiga penulisnya yang menuliskan tokohnya masing-masing dengan sudut pandang dan gaya yang berbeda-beda ini.

    BalasHapus
  27. Twitter : @keyminoz

    Karena dari judulnya aja udah bikin greget, trus novel ini juga novel kolaborasi yang ditulis oleh tiga penulis, 3 pemikiran yg berbeda dan bikin penasaran apakah penulis juga menyelipkan pengalamanya saat reuni di novel ini.

    BalasHapus
  28. Twitter :@Dini_Auliana28

    Sesuatu yang berkaitan dengan persahabatan dan cinta itu memang rumit. Apalagi jika salah satunya sudah salah paham, maka sulit bagi orang tersebut untuk memaafkan sahabatnya. karena cinta itu hal sensitive yang bisa merusak persahabatan dan kepercayaan. Ingin sekali dapat buku ini karena judulnya yang sekilas akan membuat kita terbayang-bayang dengan masa-masa sekolah. yang pastinya akan penuh dengan kejutan dan kenangan.

    BalasHapus
  29. Twitter: @danykarolyn

    Ketiga sahabat yang telah memulai hidupnya masing masing dan bertemu kembali dikala reuni, mengingatkan seperti kisah saya, saya menjadi penasaran dengan isi ceritanya dan penasaran dengan novel yang ditulis oleh lebih dari 2 penggarang

    BalasHapus
  30. akun twitter ; @farida271
    Link Share : //twitter.com/farida271/status/807462992228982784

    jawaban : baca review di atas kak aku jadi penasaran, karena menurut ku ini baru pertama kalinya 3 penulis join bersama membawakan masing masing 1 tokoh apalagi 3 toloh itu terjadi dalam satu rangkaian cerita pasti keren baget. semoga berhasil jadi milikku karena aku penasaran

    BalasHapus
  31. @nAshari3

    Alasannya: Aku pengen reunian. Pengen mengenang masa lalu. Sekaligus baper-baperan dengan kisah reuni di buku ini.

    BalasHapus
  32. Twitter : @nin9ty4z
    link share : https://twitter.com/nin9ty4z/status/807811504640696320

    Dari judulnya saja sudah menarik. Apalagi pas baca review-nya, bikin baper abis. Kisah persahabatan dan cinta segitiga dari zaman sekolah hingga reuni itu berbeda dari yang lain. Ditulis oleh tiga orang sekaligus, membuat buku ini semakin istimewa. Makanya aku pengen banget baca buku ini.

    BalasHapus
  33. Twitter : @Octannow_
    Kenapa mau? Soalnya lumayan bisa jadi bahan bacaan, gratis pula wkwk *eh ngga deeng.
    Reuni adalah novel kolaborasi yang ditulis oleh tiga penulis, aku mau mencicipi karya 3 penulis dalam 1 buku. Keren pasti. Lalu judul yang diangkat, Reuni. Hanya 5 huruf tapi memiliki makna yang luas *aduh, jadi kangen temen smk*. Apalagi tema yang diusung ini gak jauh-jauh dari kehidupan anak abg, yap cinta segitiga yang awalnya hanya predikat persahabatan. Aku jg mau mengambil pesan yang tersirat dr penulis melalui novel ini. Semoga beruntung :v
    ohya, pengin tau gimana cara nyelesain konfliknya sekalian baper-baperan jugaa.

    BalasHapus
  34. Twitter : NhisaMinoz75
    duh jadi kangen sama teman teman waktu sekolah. *lupakan

    kalau ditanya kenapa mau buku ini? Jawaban saya karena Novel ini diberikan secara gratis dan Novel ini adalah salah satu Novel incaran saya udah ikutan GA sebelumnya tapi mungkin belum rejeki, mungkin rejekinya disini Amin. Mau beli juga tapi gak diijinin sama umi buat beli novel katanya masih pelajar. Kalaupun diijin mau beli dimana dikampung mah gak ada Gramedia, kalau beli Online lebih mahal ongkirnya dari pada harga Novelnya. Jadi diriku cuman bisa nyari yang gratisan *eh kok malah curhat maaf yah*

    BalasHapus
  35. Twitter: @Lynlainy17

    Aku ingin baca novel ini karena aku penasaran sekali dengan novel ini karena bercerita tentang reuni dan persahabatan. Aku selalu tertarik dengan novel yang bercerita tentang persahabatan. Aku penasaran sekali bagaimana cerita ini akhirnya apakah ketiga sahabat ini akan berbaikan setelah reuni itu. Selain itu aku juga ingin berkenalan dengan karya ketiga penulis hebat ini. Semoga aku berjodoh dengan novel ini.

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...