Senin, 31 Oktober 2016

BLOGTOUR : The Bond Giveaway


Hallo, selamat pagi. Happy Halloween :)
Di postingan sebelumnya aku sudah mengulas review novel The Bond dan interview bareng kak Eve Shi. Sudah pada mampir?
Wahh,, kalau belum dibaca dulu disini dan disini.

Ikuti syarat dan ketentuan dibawah ini:



Book Giveaway
1 - 7 November 2016
1. Follow blog Booch Consultant via Google Friend Connect (GFC) atau email
2. Follow akun Twitter @Jeruknipisanget,Twitter penerbitnya @twigora 
3. Promosikan giveaway ini melalui tweet dan jangan lupa mention akun twitter di atas dengan hashtag #TheBond
4. Tinggalkan komentar di Review dan Interview Isi komentar boleh mengenai isi buku, photo challenge maupun kesan-kesanmu selama ikutan giveaway.  :D hehehe
4. Tuliskan di bagian komentar dibawah ini: Nama, E-mail dan akun Twitter kamu. Dan jawab pertanyaan ini . "Seandainya kamu punya kemampuan untuk melihat makhluk gaib yang tak kasat mata, apa yang ingin kamu lakukan ?"
Satu orang yang beruntung akan dapat paket buku The Bond dari penerbit. Dan akan ku umumkan di blog ini paling lambat dua hari setelah ditutup. Semoga beruntung :D





21 komentar:

  1. Nama : Agatha Vonilia M.
    Email : agathavonilia@gmail.com
    Akun twitter : @Agatha_AVM

    Pertanyaan Kak Aya malah bikin merinding. Aku kalau memang diberi kemampuan dapat melihat makhluk tak kasat mata, aku ingin berbicara dengan mereka. Rasa takut dan waswas pasti ada. Tapi, bukankah mereka berkeliaran di bumi karena jiwa mereka tak tenang atau ada urusan yang belum terselesaikan? Yang bikin kita para manusia takut sebenarnya hanya bentuk penampakan fisik mereka saja. Aku membaca di salah satu novel penulis Indonesia juga, mereka mendekati orang yang memiliki kemampuan seperti itu atau biasa disebut indera keenam hanya ingin berkomunikasi menceritakan keluh kesah mereka dan terkadang meminta bantuan juga. Selayaknya manusia ada yang jahil dan ada yang jahat juga mereka. Setahuku orang yang memiliki kemampuan tersebut pasti disertai beberapa pegangan seperti jimat atau lainnya untuk melindungi diri. Tidak ada salahnya menolong mereka. Rintihan mereka yang sering kita dengar di malam hari itu terkadang malah menyesakkan dada bukan menakutkan. Fisik mereka yang menakutkan pun akan berubah menjadi lebih damai setelah jiwa mereka tenang. Aku berharap mereka tidak dimanfaatkan lagi untuk hal-hal yang tidak baik. Aku percaya mereka ada walaupun kita hidup di dunia yang sangat jauh berbeda.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Elsita F. Mokodompit
    elsitafransiska@gmail.com
    @sitasiska95

    Aku nggak pernah mau, membayangkan apalagi memiliki keinginan untuk bisa melihat hantu. Kalau aku bisa lihat, sebisa mungkin aku akan mencari cara untuk menghilangkannya. Aku nggak mau membuat hari-hariku nggak nyaman karena aku tahu di setiap sudut pasti ada mereka bahkan mungkin saat ini ada yang lihatin aku lagi ngetik, tapi kalau nggak bisa dihilangkan aku akan mencoba seperti Daven, berkawan dengan mereka. Mencoba berkomunikasi dengan baik siapa tahu aku bisa mendapatkan informasi yang dapat membantu mereka supaya nggak bergentayangan lagi. Supaya mereka tenang dan aku juga bebas dari kenggaknyamanan.

    BalasHapus
  3. Nama: Bety Kusumawardhani
    Email: aki.no.melody@gmail.com
    Twitter: @bety_19930114

    Jawaban: Awalnya aku akan terkejut. Tapi, Aku tahu kalau makhluk tak kasatmata itu menampakkan diri pasti mereka ingin menyampaikan sesuatu atau mungkin urusan mereka di dunia masih belum tuntas. Aku akan menjadi pendengar yg baik, mendengarkan setiap keluh kesah dan cerita masa lalu mereka. Aku mungkin tidak banyak membantu namun mereka merasa sangat dihargai ketika ada seseorang yg mau mendengarkan kisah mereka. Jika mereka bersedia menjadi temanku, aku tidak keberatan. Mungkin mereka bisa membantu untuk mengurangi rasa penasaranku. Misal: aku suruh mereka ngintipin gebetanku lagi apa, sekalian jadi mata-mata pribadiku :p Aku juga ingin mereka menceritakan tentang sejarah/masa lalu Indonesia maupun daerah setempat yg belum diketahui banyak orang.

    BalasHapus
  4. Nama: A'imatul Latifah
    Email: Aimatullatifah27@gmail.com
    Twitter: @Aim_La27

    Seandainya aku punya kemampuan melihat makhluk ghaib(tak kasat mata) hal pertama yang aku lakukan adalah diam. Diam untuk instropeksi diri dan mengingat-ingat apa sebelumnya aku pernah melakukan hal yang bisa membuat mereka hadir dan memperlihatkan wujudnya ghaibnya. Jujur saja, kalau aku tidak berencana ingin menjadikan makhluk ghaib itu sebagai teman tetapi hal yang akan aku lakukan, aku akan berusaha mengusirnya jauh-jauh agar tidak menampakkan wujud ghaibnya lagi. Berbeda kalau seandainya memang kelebihan bisa melihat makhluk ghaib itu adalah bakat alami alias dari lahir. Karena kalau memang itu adalah bakat alami mau tidak mau aku akan berusaha agar bisa beradaptasi dengan makhluk ghaib tersebut. Namun tetap saja aku tidak akan berteman dengannya. Kalau hanya sekedar sedikit membantunya mungkin saja akan aku lakukan tapi kalau untuk berteman sepertinya tidak. Walaupun itu merupakan bakat alami yang jelas-jelas setiap hari aku akan banyak melihat makhluk-makhluk ghaib berkeliaran bebas. Kenapa? Karena memang manusia dan makhluk ghaib dari awal memang di ciptakan dan di hidupkan dari alam yang berbeda. Jadi, akan sangat aneh jika aku berinteraksi dan berteman bebas dengannya di dunia nyata.

    BalasHapus
  5. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    E-mail: alamadt_saya@yahoo.com
    akun Twitter: @san_fairydevil

    Dan jawab pertanyaan ini . "Seandainya kamu punya kemampuan untuk melihat makhluk gaib yang tak kasat mata, apa yang ingin kamu lakukan ?"

    Kalo emang punya kemampuan kayak gitu sejak lahir sih yaudah. Udah biasa ini. Biarin aja. Kalo lewat paling kaget bentar sebelum deg-degan dan coba mengalihkan perhatian. Memangnya mau apa? Ngajak ngobrol? Ngajak temenan? Hangout bareng? Jadi kalo aku punya kemampuan itu, aku sih enggak balal ngapa-ngapain. Pokoknya aku tidak akan mengganggu dan tidak akan berbuat apa-apa kalo 'dianya' juga tidak berbuat apa-apa, misalnya sekedar lewat.

    Sejujurnya itu yang aku lakuin. Karena aku memang enggak bisa lihat, tapi kadang aku bisa merasakan. ๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป

    BalasHapus
  6. Nama: Nurwahidah

    Email: wawcuz@gmail.com

    Akun twitter: @wawha_cuza

    Jawaban: Salah satu hal yang nggak kuinginkan adalah bisa melihat mereka. Mungkin karena image-nya langsung ke hantu kali ya. Namun, jika aku punya kemampuan itu, mungkin aku bakal histeris di awal, dan mau nggak mau harus membiasakan diri walaupun hidupku pasti berbeda sekali setelahnya.

    BalasHapus
  7. Nama : afifah khoiriyaj
    E-mail: afifah.kh789a@gnail.com
    akun Twitter: @Afifah_1412
    Aku sih gak berharap dapet kekuatan itu. Karna menuruti itu gak bikin hidup tenang. Tapi kalo dapat, ya awalnya aku kaget... Cuma bisa istighfar, terus kasih pesen jangan ganggu manusia... Atau kalo dia punya kasus kita bantu atau nasihati jangan balas dendam karna itu gak baik....pokonya bikin kesan positif aja...hiduplah dg tenang dan berharap keluarga mendoakan...aku jg ikut mndoakan mereka...

    BalasHapus
  8. Nama: Rinita
    E-mail: rinivir90@gmail.com
    Akun Twitter: @Rinitavyy

    Jika melihat makhluk gaib yang tak kasat mata, hal pertama yg aku lakukan, tentu saja terkejut bukan main. Malahan, bisa jadi aku bakal teriak sambil lari seribu buat menjauhinya. Bahkan, seumpama aku tiba-tiba memiliki kekuatan mampu berintraksi dan melihat makhluk gaib, serius, bagaimanapun caranya aku akan langsung mencari orang hebat untuk menghilangkan kemampuanku itu. Masalahnya, aku bukan orang pemberani dan nekat menjadikan mereka teman. Tidak. Sama sekali tidak ada dalam pemikiran dan keinginanku. Bukannya apa-apa, ataupun sok menjual mahal bentuk pertemanan. Tetapi, yang menjadi kontra pertentangannya. Aku agak takut melihat bentuk fisik mereka yg tidak utuh dan selalu tampil jauh dari kata normal. Aku, ya bisa di bilang takut dengan rupa mereka yang tidak familier dan yang bukan pemandangan asyik untuk di lihat.

    BalasHapus
  9. Nama : Heni Susanti
    Email : henis_minozz@yahoo.com
    Akun twitter : @hensus91

    Kalau bisa melihat makhluk gaib, aku tentunya akan takut karena bukan hal menyenangkan melihat makhluk yang sering disebut 'hantu' itu. Tapi kalau memang memiliki kemampuan itu aku akan memilih memperlakukan mereka seperti makhluk lain yang memang nyata dan hidup berdampingan di dunia ini. Kalau baik yang diajak kenalan dan jadi teman, kalau tidak ya dihindari dan dihargai saja keberadaannya.

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  10. Kalau aku punya kemampuan bisa melihat makhluk kasat mata apa yang akan aku lakukan : yang paling pertama yang terpikir adalah bersikap senormal mungkin karena kemampuan tersebut bisa juga membuat kita terlihat aneh di hadapan orang lain jika kita berkomunikasi dgn makhluk tersebut. Walaupun itu adalah sebuah "gift" tapi sebisa mungkin aku tidak akan menggunakannya wlawpun bisa melihat mereka aku tidak akan mencoba berkomunikasi dgn mereka.

    BalasHapus
  11. Bintang Maharani
    btgmhrn@gmail.com
    @btgmr

    Kalau saya bisa lihat makhluk gaib, ya saya nggak bakal gimana-gimana. Biasanya saat seseorang bisa melihat hal seperti itu, maka dia juga punya kekuatan lebih semacam wangsit atau ajian untuk berinteraksi secara supranatural, bukan cuma bisa melihat. Kemampuan seperti itu bisa diasah jika dia ingin melakukan banyak hal dengan kemampuannya itu, misalnya mengobati orang lain. You know what I mean.

    Jika saya bisa melihat, saya lebih memilih untuk pura-pura tidak tahu. Cuek saja. Biarkan mereka hidup di alamnya, toh saya tidak ada niat ganggu atau ingin berinteraksi. Mereka sama saja seperti manusia, makin diladenin bisa makin menjadi. Banyak makhluk gaib yang sengaja menunjukkan dirinya bukan semata untuk menakuti, tapi ada juga yang minta 'bantuan' entah apa itu, misalnya meminta dikeluarkan dari tempat yang mengungkungnya di alamnya itu. Meanwhile, I don't wanna have any deal with them karena sekalinya mereka merasa cocok dengan kita, mereka bisa mengikuti kita ke mana pun dan lama-lama itu bisa mengganggu. Mereka bisa menjadi parasit.

    Intinya ya harus bisa bersikap bijak jika punya kelebihan demikian. Saya memilih cara demikian supaya jangan sampai saya menyimpang ke hal-hal yang bersifat syirik dan jangan sampai mereka jadi benalu di diri saya.

    BalasHapus
  12. Agina Puspa
    aginapuspa@gmail.com
    @aginpoespa

    Kalau saya punya kemampuan melihat makhluk gaib, sepertinya saya memilih nggak begitu peduli ya. Kenapa? Karena---seringkali kalau baper sama urusan orang lain justru akhirnya malah merugikan kita sebagai orang yang membantunya.

    Artinya, sekalipun bisa lihat si makhluk gaib ini... Ya, kita hidup masing-masing aja dengan urusan di dunia kita masing-masing tanpa saling mengganggu dan mengusik.

    Lagipula, sikap saling menghargai perlu banget kan? Bahkan saling menghargai sesama makhluk antar-dimensi.

    BalasHapus
  13. Nama: Rohaenah
    Email: rohainalilis@gmail.com
    Twitter: @rohaenah1
    Jawaban: Aduh serem kayanya kalo bisa ngeliat makhluk gaib. Aku punya temen di yg bisa ngeliat kaya begitu dan memang dia ngga pernah mau jelasin kaya apa wujud yg bisa dilihatnya. Itu udah jadi bukti kalau memang dia tau aku orangnya penakut.
    Jadi kalo aku sendiri yg bisa melihat makhluk gaib yg tak kasat mata,maunya ngelakuin hal yg bisa membantu orang lain agar mereka itu tidak suka mengganggu kita sebagai manusia yg jelas-jelas beda alam. Karena biasanya mereka suka mengganggu yg ujung-ujungnya bisa menyebabkan seorang manusia mengalami *kemasukan* sampai suka teriak-teriak ngga jelas atau bertingkah aneh. Jadi saya mau berkomunikasi dengan makhluk gaib itu agar jangan lagi mengganggu ketentraman manusia.
    Kalo yg lebih keren zaman sekarang bisa kali ya jadi hots acara tv seperti dunia lain,sekali menyelam minum air. Kalo ngga jadi kanjeng taat pribadi yg berhubungan dengan makhluk gaib jadi bisa ngegandaain uang๐Ÿ˜† Jadi bisa terkenal juga๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  14. Nama : Ratnani Latifah
    E-mail : kazuhanel_ratna@yahoo.co.id
    Twitter : @ratnaShinju2chi

    "Seandainya kamu punya kemampuan untuk melihat makhluk gaib yang tak kasat mata, apa yang ingin kamu lakukan ?"

    Pertama berdoa. Semoga mereka tidak menganggu saya. Dan semoga Allah selalu menjaga saya dari segala tindak keburukan. Selain itu berusaha bersikap wajar. Pura-pura tidak melihat mereka. Itulah yang akan saya lakukan. Bisa melihat makkluk gaib itu sungguh sesuatu yang mengerikan. Berbagai penampakan bisa membuat kita ketakutan sendiri. Apalagi jika penampakan yang mereka lakukan dengan menunjukkan wajah seram.

    Pengalaman saya ketika didatangi makhluk astral, sudah cukup membuat saya ngeri. Bertemu pocong, bertemu genderuwo, juga sering diganggu dengan ulah usil di tengah malam.

    Tapi saya menyadari, jika saya cuek pada ulahnya, mereka akan pergi sendiri. Manusia dan makhluk gaib itu memiliki dunia sendiri-sendiri. Mereka kadang usil, tapi jika kita cuek mereka akan lelah sendiri. Dan jangan takut pada makhluk gaib itu, nanti mereka akan suka menganggu bagi orang yang penakut.

    Dan selanjutnya harus selalu perbanyak doa agar mereka takut berada di sekitar kita. Seperti membaca bacaan ayat kursi dan ayat Al-Quran lainnya (ini berlaku untuk setan). Insya Allah mereka akan takut.

    Sedang jika menghadapi jin, sebiknya jangan suka melamun. Mereka selalu memanfaatkan bagi orang-orang yang bisa melihat mereka untuk memasuki tubuhnya ketika pikiran kosong.

    BalasHapus
  15. nama: ahmad azwar avisin alhaidar
    alamat twitter: @azwaravisin
    alamat email: azwarav@gmail.com

    Q: kasih pendapatmu jika kamu bisa melihat makhluk gaib,?

    A: karena saya orangnya friendly pada dasarnya. saya akan mau ngajak mereka berteman. berteman saja tidak lebih. saya akan mendapatkan ilmu pengetahuan tentang kehidupan mereka, saya akan menceritakan jika hidup manusia begini dan begitu.

    intinya saya akan menghargai dan menebarkan kedamaian buat siapapun. saya pasti akan membuat dia nyaman dekat saya begitupun saya nyaman berada di dekatnya.

    BalasHapus
  16. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Email: kiki.mollys12@gmail.com

    "Seandainya kamu punya kemampuan untuk melihat makhluk gaib yang tak kasat mata, apa yang ingin kamu lakukan ?"

    Pertama, kalau bisa aku gak mau punya kemampuan seperti itu atau melihat penampakan lagi.

    Berdasarkan pengalamanku waktu SD pernah melihat penampakan di belakang rumah, yang pertama aku lakukan yaitu lari, ngacir sambil teriak minta tolong. Gak ada pikiran diam terus nanyain ke makhluk halus itu, apa lagi bantu buat nyelesain masalahnya yang belum kelar di di dunia? Semua itu cuma ada di film-film.

    Karena kenyataannya, ada keponakanku yang punya indra keenam bilang kalo mereka itu cuma niat buat jahil, menakut-nakuti dan menggoda manusia untuk ngelakuin perbuatan dosa. Karena ponakanku itu pernah ditawarin kekayaan dan kecantikan abadi tapi dengan syarat harus bawa seorang laki-laki tiap malam jumat ke tempat si empunya kekuatan itu. Buset banget, jelas aja keponakanku nolak dan memang dia gak pernah mau buat nurutin/ngelakuin apa yang diminta makhluk-makhluk halus yang ditemuinya. Plus,yang bikin aku gak pengen punya kemampuan semacam itu karena kata keponakanku kalo pas makhluk halus yang dilihat itu utuh masih mending tapi kalo udah ngeliat yang hancur dan berdarah-darah, itu rasanya mual dan pengen muntah.

    Jadi, hantu-hantu yang konon bergentayangan karena ada masalah yang belum kelar di dunia, itu cuma ada di film-film.

    Btw, pas banget pertanyaan ini karena aku baru aja selesai nonton film The Sixth Sense-nya Bruce Willis dan masuk suasan Hallowen juga. So horror...

    Terima kasih.

    BalasHapus
  17. Nama : Gilang Maulani
    Email : gilangmaulani08@gmail.com
    Twitter : @gemaulani
    Jawaban : aku ingin bicara, ngobrol dengan mereka. Semisal kenapa mereka berani ikut tinggal di rumah yang ada penghuninya. Kenapa mereka kadang usil nyembunyiin barang-barang manusia. Kenapa suka meniru sosok penghuni rumah yang sudah meninggal. Terus ingin dapat jawaban kenapa mereka kadang-kadang menampakan diri dan menakut-nakuti manusia. Dan ingin mengajukan permintaan agar mereka tidak menganggu dan usil di rumah. Mereka boleh tinggal tapi jangan saling menganggu. Juga mengajukan permintaan kalau ada orang jahat baik yang berniat jelek seperti ingin membakar rumah atau malah merampok tolong beri tahu aku atau tolong jauhkan mereka dari keluarga kami. Itu dengan catatan makhluk astralnya baik kalau jahat sih ya males juga buat interaksi.

    BalasHapus
  18. Nama: Ana Bahtera
    Email: anabahtera@yahoo.co.id
    Akun twitter: @anabahtera
    Jawaban:
    “Seandainya kamu punya kemampuan untuk melihat makhluk gaib yang tak kasat mata, apa yang ingin kamu lakukan?”
    Pastinya aku akan berteriak ketika sosok gaib itu muncul di hadapanku dan mengikuti langkahku, akan ku baca seluruh ayat-ayat suci yang aku hafal dan mencoba tenang dan harus bersikap sok kuat dan tenang tak ketakutan sambil seperti mengajaknya berbicara agar tidak mengangguku dan tak perlu muncul lagi dihadapanku.
    Dan itu sudah pernah aku lakukan, dan harapanku tak akan terulang lagi tahun-tahun ku berdialog dengan makhluk tak kasat mata.

    BalasHapus
  19. Nama: Leny
    E-mail: lynnlenie7@gmail.com
    Akun Twitter: @Lynlainy17

    "Seandainya kamu punya kemampuan untuk melihat makhluk gaib yang tak kasat mata, apa yang ingin kamu lakukan ?"
    Pertama, pasti aku sangat kaget dan Mungkin aku akan ngajak dia ngobrol dan berkenalan. Siapa tau kan dia butuh pertolongan dan mungkin aku bisa bantuin. Kalau pertama kali lihat sih pasti ada rasa takut juga, pasti kan kaget. Tapi aku akan berusaha bersikap tenang. Dan aku akan tanya sama dia baik-baik sambil berdoa semoga dia juga baik sama aku.

    BalasHapus
  20. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    E-mail : maimun_ridlo@yaahoo.com
    akun Twitter : @MukhammadMaimun

    "Seandainya kamu punya kemampuan untuk melihat makhluk gaib yang tak kasat mata, apa yang ingin kamu lakukan ?"

    Aku ingin mereka menyampaikan salam rinduku kepada orang-orang yang kukasihi yang telah meninggalkanku seperti kakek dan nenekku. Aku juga akan banyak bertanya tentang dunia mereka yang selama ini tak bisa kujamah

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...