Jumat, 30 September 2016

[Blogtour] Review Novel Wonder Fall by Elektra Queen



Wonder Fall
Penulis: Elektra Queen

Editor: Alit Tisna Palupi

Sampul: Dwi Anissa Anindhika

Layout: Gita Mariana

Desain Stiker: Gita Mariana

ISBN 978-602-70362-6-0

Tagline:
Terkadang, patah hati adalah prolog sebuah cerita cinta.


Blurb:

SHE SAID...

Amelie Rashad memilih untuk menggigit lidahnya kuat-kuat ketimbang mengakui kalau debaran hebat jantungnya disebabkan oleh Zach Barata. Dia lebih suka melihat Zach sebagai atasan galak dan perfeksionis ketimbang sosok hangat yang juga begitu mudah akrab dengan putri semata wayangnya.



HE SAID...

Hanya tinggal menunggu waktu saja hingga Amelie menyusup dalam ruang pribadi, menggedor keras-keras pintu hatinya. Alih-alih menyerah, sikap menentang perempuan itu membuat Zach bertambah penasaran. Ketika mengetahui status orangtua tunggal Amelie, ketertarikan itu kemudian menyublim menjadi rasa hormat.



IS IT LOVE?

Percik-percik perasaan di antara mereka kedua nyata adanya dan tak satu pun mampu menyangkalnya. Namun, ketika Zach siap untuk membuka hatinya, dia malah mendapati perhatian perempuan itu terbelah karena rencana perjodohan dengan kembaran mendiang suaminya. Sudikah Zach bersaing dengan laki-laki yang mengingatkan Amelie pada sosok dari masa lalunya? Atau, sebaiknya dia membiarkan saja hubungan mereka kembali seperti semula, selayaknya atasan dengan asistennya?


Setiap karyawan pasti akan sangat bahagia jika bisa memiliki karir seperti Amelie Rashad. Ia memiliki bos yang sangat baik dan mengerti betul karyawannya. Amelie yang sudah merasa nyaman dengan jabatannya di Departemen administrasi dan keuangan tiba-tiba harus dipindahkan sementara waktu ke bagian Personalia. Bukan hanya akan jadi pembicaraan seluruh kantor, Amelie khawatir ia tidak akan disambut baik seperti di posisi sebelumnya. tapi karena ia tidak ingin mengecewakan bosnya, Amelie menyetujui kepindahannya sementara sebagai asisten Zachary Barata selaku pimpinan di Departemen Personalia tersebut.

Status Zachary Barata yang telah di cap sebagai pimpinan yang temperamental, tegas dan penuntut membuat Amelie agak ciut. Di hari pertama Amelie bekerja sebagai asistennya saja sudah kena teguran keras karena mengobrol sebelum bekerja. Di hari pertama jugalah ia telah dilimpahkan tugas yang sangat banyak hingga membuat Amelie kepayahan menghadapi sifat bosnya itu. tapi hubungan kerja mereka perlahan-lahan melunak setelah Lionel keponakan Zach datang ke kantor. Amelie yang sudah terbiasa menghadapi anak membuat Lionel dekat dengan Amelie dan mudah sekali akrab. Hal serupa juga terjadi pada Elsa-anak semata wayangnya yang tiba-tiba langsung menerima kehadiran Zach. Mereka tak pernah bisa dipisahkan jika sedang bersama-sama. 


Jika melihat kembali ke masa lalu kisah perjuangan  antara Amelie dan Ryan tidaklah mudah. Orangtua  Ryan khususnya dari pihak ibu selalu mengatur hubungan mereka, ada saja yang dipermasalahkan dan tidak beliau setujui. Hingga akhirnya Amelie menikah ketidaksukannya pada mertuanya itu masih tetap ada. Hal paling sulit bagi Amelie adalah harus menghadapi permintaan ibu suaminya itu pasca meninggalnya Ryan. Permintaan dari ibu suaminya itu adalah Amelie mesti menikahi saudara kembar suaminya yang diketahui bernama Otto. Pria bernama Otto ini adalah saudara kembar Ryan yang jika dari luar membuat Amelie sulit melupakan suaminya. Bahkan Amelie tidak yakin ia mampu membuka hati kembali setelah ditinggal pergi suaminya. 


Seperti yang sudah saya katakan, novel ini jadi salah satu yang paling saya tunggu untuk dibaca. Saya tahu sekali dengan ciri khas novel-novel terbitan Twigora yang ditujukan untuk kelas dewasa. Untuk tema sebuah kisah dewasa buku ini tidak mengecewakan. Saya suka dengan interaksi Amelie dan Jach yang pada awalnya tegang dan serius tapi lama kelamaan manis dan unyu. Amelie yang tidak banyak bicara dipertemukan dengan Zach yang dari luar terlihat keras namun ia sangat penyayang. Kamu akan mendapati luluh dengan kelembutan hati Zach yang penyayang terhadap anak. Amelie yang walaupun kadang melankolis dan pendiam tapi ia bisa menyatu jika dipasangkan dengan Zach. 

Di buku ini walaupun plotnya sederhana dan tidak rumit tapi sangat menyenangkan bisa membaca buku Wonder Fall ini terlepas masih ada hal-hal teknis yang masih perlu diperbaiki. Karena cerita berfokus hanya pada Amelie dan Zach kitta hanya melihat sepintas karakter pendukung lainnya seperti Otto, ibu mertua, ibu Amelie dan saudari perempuan Amelie. Karakter Amelie sebagai seorang janda atau single parent tidak boleh dianggap sebelah mata. Tidak sepantasnya juga jika kita orang awam menggunjinginya dan tanpa sadar membuat mereka tersisihkan dari masyarakat. Kesalahpahaman dan diskriminasi terhadap kaum seperti Amelie ini harus diluruskan, setidaknya lewat diri sendiri bahwa menjadi seorang single parent tidak sepenuhnya buruk dan berkonotatif negatif. Sosok Zach 
mengingatkanku untuk tidak berhenti percaya bahwa setiap orang bisa merubah sikap buruknya dan pantas untuk dipilih. Zach pemikirannya terbuka dan tidak menghakimi status yang disandang Amelie jadi nilai tambah yang membuat aku menyukainya. 

Aku akui bahasa yang digunakan oleh penulis terbilang agak kaku, masih bisa kumaklumi karena konteksnya adalah rung lingkup perkantoran makanya menuntut karakternya bersikap formal. Tapi untuk diluar itu penulis tidak ada salahnya menggunakan aku-kamu dan gurauan yang ringan, tanpa harus melebih-lebihkan agar tidak terkesan terlalu melo-dramatis. 

3.5 bintang untuk Zch, you are apple of my eyes :)

Photo Challenge  


Sudah cukup mirip dengan novelnya kan? Bolehlah ditawari jadi bintang model cover novel dewasa. *LoL*

*Giveaway akan diadakan beberapa jam dari sekarang, stay tuned and leave your coment below*

21 komentar:

  1. Iya, stigma negatif pada sosok janda memang sering tidak subjektif. Hanya status yang kebanyakan orang lihat, tak peduli sebelum status itu dengan terpaksa disandang mereka adalah sosok istri yang baik, wanita baik-baik.

    Hal ini menimpa kakakku selama hampir 5 tahun menjanda dan cukup membuatku kesal setengah mati pada orang-orang itu.

    BalasHapus
  2. Untuk kesan-kesan tentang novel ini, tentu saja aku jatuh cinta pada kisah Amelie, yang mirip dengan kisah kakakku dulu. Suami meninggal kecelakaan dan memiliki putri kecil. Yah, bedanya kakakku tinggal di desa dan tidak bekerja, jadi tidak punya bos setampan Zach dan almarhum suaminya juga tidak punya kembaran yang akan dijodohkan dengannya. :D

    Aku suka sekali ide Mbak Elektra untuk mematahkan pikiran negatif orang-orang pada para janda, single mom, yang justru memiliki kekuatan luar biasa untuk bertahan ditengah segala fitnah dan cibiran tak benar yang sering mereka terima.

    Aku penasaran dengan Zach yang temperamen dan dingin tapi harus mengasuh keponakan kecilnya. Sosok yang dingin di luar tapi hangat di dalam ini yang selalu bikin melting. :p

    Semoga ada kesempatan aku mengenal Zach dan Amelie lebih jauh. Pengen bisa baca buku ini bareng kakak nantinya ;)

    BalasHapus
  3. Akhirnya, GA yg gw tunggu2 hadir jg di blognya aya... serius, penasaran bgt sama novelnya, gak tau kenapa. Feeling aja sih. Btw kurang gonjreng warna bibirmu aya :p xixixi

    BalasHapus
  4. Entah akan sampai kapan kata janda itu akan berkonotasi negatif padahal blm tentu itu adalah hal yang diinginkannya.

    Ayaaa... Udah mirip ih ama kover bukunya...lipsticknya :) merah genjreng yang menantang.
    Wish me luck ya

    BalasHapus
  5. Entah akan sampai kapan kata janda itu akan berkonotasi negatif padahal blm tentu itu adalah hal yang diinginkannya.

    Ayaaa... Udah mirip ih ama kover bukunya...lipsticknya :) merah genjreng yang menantang.
    Wish me luck ya

    BalasHapus
  6. karena usiaku udah cukup banget kalau untuk baca novel Wonder Fall ini, pengen juga jatuh cinta lagi, macam Aya yang lagi falling in love bilangnya, moga nggak delulu ya :D. Cinta itu ajaib yang awalnya terasa nggak mungkin tapi bisa jadi sangat mungkin. Menangin aku buat baca juga Wonder Fall yaaaaa.... hihihi

    BalasHapus
  7. Jangan ditanya deh ini partisipasi saya yg keberapa ikutan blogtour giveaway Wonder Fall. Untuk 2 novel Twigora aja semua dipantengin tapi memang nasib belum berpihak jadi pemenang. *edisi curcolπŸ˜†. Tiap liat pengumuman timbul harapan,tapi akhirnya jatuh lagi😭. Pas liat hasilnya "kok dia lagi?". Perasaan semua trik udah dikeluarin saat ngejawab tantangan hostnya,tapi ternyata belum berhasil menyentuh hati host ataupun penulisnya. Aduh ini kenapa jadi curcol banget ya,maaf kak Aya saya koment begini. Abis pas liat curhatan kak Aya di wawancara kok kayanya pas banget ama saya. Sampai berfikir untuk nyerah,tapi kalo nyerah sayang juga masa udah sampai jauh begini mau nyerah. Jadi teteplah saya berusaha ikutin blogtour 2 novel Twigora ini. Siapa tau sekarang saya beruntung dapetin hadiahnya. Ngga ada salahnya kan mencoba??✊

    BalasHapus
  8. Aku selalu kagum dan suka dengan cerita yang tokoh utamanya seorang wanita, terlebih wanita yang tak suka diremehkan meski diluar terlihat kuat dan tegar tapi dalamnya rapuh dan butuh sandaran, dan Amelie punya itu semua. Ibu beranak satu, suami meninggal, pekerjaan di kantor, bos yang dingin dan suka marah-marah, bayang-bayang mantan ibu mertua, ditambah cibiran orang sekitar yang selalu menilai negatif seorang janda.

    Ceritanya begitu menarik dan sulit untuk dilewatkan begitu saja, apalagi setelah aku tahu jika ini novel yang jadi juara pertamanya, rasa penasaran meningkat pesat. Ditambah setelah tau inti dari ceritanya, bikin aku begitu banyak menaruh rasa simpati pada Amelie.

    Amelie yang sayang anak dan Zach yang sayang ponakan, pasangan yang serasi bukan? Terus bayangin mereka jalan bareng berempat, udah kayak keluarga bahagia pastinya.

    Zach itu tipe-tipe keras di luar lembut di dalam #ehh kayak permen aja :D
    Tapi sikap Zach yang seperti itu bikin melting hati aku :p #dikeplakAmelie

    Tapi dari sejauh blogtour ini aku hanya pernah mendengar Zach dan keponakannya aja atau ada juga perempuan yang bawa ponakan Zach ke kantor, ngomong-ngomong keluarga yang lain belum pernah disebutin ya. Kalo Amelie kan ada anak, ibu dan adik-adiknya, mantan ibu mertua dan kembaran mantan suaminya, juga sahabat-sahabatnya. Zach ga cuma tinggal berdua aja kan sama ponakannya?

    Novel ini sebenernya aku ikuti perkembangannya di twitter sejak saat pemilihan cover, aku merasa ada suatu hal yang menarik saat baca judul dan pengarangnya, bahkan aku mengira ini buku yang diterjemahkan, itu sebelum aku tahu jika ini merupakan naskah juara pertama lomba yang diadakan Twigora tahun lalu. Dan aku pernah ubek-ubek medsos, gak nemu penulisnya :(

    Foto aya kurang ngejreng gincunya nih, pake kuteks biar lebih totalitas. #eh aya mau jadi bintang model cover novel dewasa? Hehehe

    Ikutan giveaway ini bener-bener seru, apalagi bareng sama satu buku baru Twigora lainnya (karya terbaru bang Ino). Tiap hari selang seling, jadi berasa dikejer setoran, tapi rame abis. Liat TL host giveaway, udah mulai apa belum ya. Aku sampe bikin jadwal dan catetan,mana yang belum dijawab, mana yang mendekati DL dan mana yang baru dimulai giveaway-nya, mana yang udah pengumuman (sambil deg-degan liat nama pemenangnya) mana yang belum pengumuman, soalnya aku ga mau ketinggalan, dua buku ini bener-bener pengen aku baca. Belum lagi pertanyaan para host yang kece badai dan bikin baper. Tapi beneran rame, harus merah otak dan nyungkil-nyungkil dasar hati biar jawaban menarik perhatian.

    Semoga di sini aku dapet kesempatan buat baca buku Twigora, apalagi ini karya sang juara.Dan semoga Aya pilih aku sebagai pemenangnya *kedipinmata :D

    Bismillah, semoga bisa bawa Zach pulang, aamiin :) :)

    BalasHapus
  9. Covernya manis ya hihi
    Sulit sekali pasti melihat kembaran alm suami. Apalagi ikatan pernikahan sudah ada jadi pasti beberapa kali harus bertemu dengan saudara kembar alm, dan berujung mengingat lagi kenangan manis. Ya namanya udah berbeda dunia, kenangan manis itu malah jadi pahit jika harus ngeliat orang yg mirip dia tapi bukan dia.
    Blurb yang menarik banget pokoknya xD Soalnya novel lain paling masalah utamanya si bos galak itu, bukan kembaran suami. Itu mertuanya kenapa sih nyuruh-nyuruh nikah sama mas Otto Hasibuan? *korbansianida* kan hati dan kenangan gak bisa dipaksa nerima orang baru walaupun mukanya mirip.
    Satu lagi, suka photo quote yg pertama ♡♡ aku lagi ngerasain, emang beda manusia bertopeng sama yang gak hihi yg gak bertopeng manisnya kebangeeetan *apaini wkwkw

    BalasHapus
  10. Kapan yah menantu dan mertua akur? Duh. Pernikaahan Amelie aja sudah cukup sulit dengan intervensi Mama mertua ditambah saat dia harus ditinggalkan oleh sang suami serta dihadapkan pada situasi serba mumet macam begitu. Susah sekali memang mematahkan sebuah stigma yang udah turun-temurun. Anggapan bahwa janda itu sumber masalah ini penyakit sebenarnya. Pemikiran-pemikiran kolot macam begitu sudah sangat mengganggu dan udah sepantasnya diputus. Mereka mungkin hidup sendirian tapi bukan berarti kesepian. Mereka berjuang sendiri apalagi yang sudah punya tanggungan anak-anak. Bebannya sudah cukup berat tidak perlulah ditambahi oleh nyinyiran juga.
    Dan seperti buku terbitan Twigora lain, saya yakin novel ini pasti detail sih khususnya buat soal latar belakang pekerjaannya. Biasanya sih gitu ya nggak sih Kak?
    Yipeeeee foto challenge-nya merahnya udah kembar πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
  11. Hubungan menantu-mertua mungkin akan selalu menarik ya untuk diketahui, akan selalu ada drama yang menyertai. Apalagi Amelie yang ditinggal meninggal suami dengan satu anak yang lucu dihadapkan dengan seorang mertua yang menuntut dia untuk 'turun ranjang' dengan saudara kembar alm.suami. Saya membayangkan mertua Amelie adalah seorang ningrat yang kolot, berkebaya bonus jarik, bonus kacamata yang melorot sampai ke hidung. Jangan lupakan kipas bulu yang selalu setia menemani ya. Hahaa *duh isi kepala saya aneh-aneh saja*
    Dan saya pun penasaran dengan deskripsi mertuanya Amelie di buku ini. Apakah sesuai dengan isi kepala ini?~

    Kak, boleqa saya bertanya? Itu lipstiknya nomer berapa? :D
    Tjakep warnanya.

    BalasHapus
  12. Ikutan blogtour & giveaway yg rangkaiannya panjang kayak gini tuh seru, kali ini dapet bocoran tentang nama alm.suami Amelie yaitu Ryan yg kayanya belum disebutin di review yg lain.

    Kisah Amelie emang rumit, dari masalah status janda, rekan kerja yg nyebelin tapi menggoda, sampai masalah dgn ibu mertua. Berharap sih akhirnya bakalan happy end buat Amelie.

    Foto challenge udah mendekari covernya, apalagi bibirnya udah seksi, cuma kurang merah menyala aja, pokoknya sip deh! ;)

    BalasHapus
  13. Jujur, aku deg-degan menebak-nebak akan dibawa kemana kisah ini karena penulis lagi dan lagi menghadirkan konflik demi konflik yang cukup mengejutkan. Masalah demi masalah terkait perbedaan yg justru membuat mereka cocok, masa lalu Amelia yang kembali hadir hingga urusan Zach yg sudah dekat dg anak Amelia...Kereeen abiss buku ini!

    Aku blm pernah menang giveaway tp justru membuat aku oenasaran disetiap ada GA dan buku2 terbaru..bukan cuma untuk dapat buku gratis tapi juga spt sedikit bocoran buku2 menarik yg akan aku beli ditoko buku lainnya..walaupun kadang kecewa ya namanya juga manusia tp gak apa2 banyak sisi positifnya jugaπŸ˜„ Salam kenal dari Pekanbaru kak

    BalasHapus
  14. Aku penasaran sama pertemuan kedua tokoh utama hingga benih-benih cinta di antara Amelie dan Zach tumbuh. Penasaran juga sama akhir kisah mereka!

    Aku pribadi baru sekali baca novel terbitan TWIGORA, karyanya Christian Simamora waktu itu. Baca satu novel terbitan ini jadi tertarik baca novel-novel lainnya. Biasanya novelnya tebel tebel kan? Tapi nggak jadi masalah sih :3

    Btw, itu covernya udah mirip kok. Apalagi warna lipstiknya, cetarrr :D

    BalasHapus
  15. Ceritanya kayaknya seru banget deh, gimana kelanjutan Amelie sama Zach dan juga gimana cara membantas si ibu mertua itu wkwk *jahat gue*

    sebenarnya cerita ini lumayan mainstream ya tapi cerita ini juga memberi warna tersendiri dalam kisahnya, dan juga konflik dengan Ibu mertua serta kembaran Ryan yaitu Otto.

    Pengen banget baca kelanjutan cerita ini, pengen tau juga gimana marah-marahnya Zach ke Amelie wkwk suka banget sama orang marah-marah ehh taunya cinta #jiaahh kayaknya lucu aja gitu ketika Zach marah-marah ke Amelie berasa apa gitu #apaansih


    Sering banget---kebangetan--- malah ikut Give Away gitu. setiap pengumuman udah deg-deg'an, jantung udah lompat, kaki udah gemeteran, mata memanas *anjirr ini lebayyy* ehh tau-taunya
    aku kalah yang menang itu itu ajaaa. udahlah aku rapopo aku rapopo aku rapopo *malah nyanyi*


    Buat Photo Challengenya badai kok cuman kayaknya ada yang kurang gitu yaa. oh ya tuh bibir merahnya kurang pake pilok dong mba Aya biar ngejreng wkwk. trus harus pake bulu mata anti badai supaya bulu matanya kagak meliuk meliuk kena angin. dah lah ya 11-100 buat mba Aya sama foto model covernya wkwk. Mba Aya juga mirip kok sama model covernya, tapiiiiiiiiiii kalo diliat dari lubang jarum trus dari ketinggian 1000 meter *pisss*


    Mba Aya... Pilihlah aku jadi pacarmu #ehh Astagfirullah aku nggak suka strawberry kok sukanya pisang #dontsalfok. maksudnya pilihlah aku jadi pemenang *puppy eyes* #nyanyi.



    BalasHapus
  16. Sedikit nih mau kasih respon dari isi review novel cantik ini. Aku setuju dengan karakter Amelie yang setelah kehilangan suaminya tiba-tiba bertemu dengan sosok yang mirip dengan suaminya. Tentunya bukan hal yang mudah untuk mengabaikan nya, jelas meski mereka orang yang berbeda terkadang perasaan itu bisa tumbuh begitu saja. Tapi saya pikir, Otto tidak sepenuhnya pria yang mampu melengkapi Amelie. Mungkin saja Otto memiliki sifat dan kepribadian yg berbeda dengan saudara kembar nya.
    Disini, adalah ujian untuk Zach dalam mempertahankan dan mengakui perasaannya terhadap Amelie.
    Aku pikir Zach orang yang cukup cocok, dimana dia sudah mau menerima keadaan dan status Amelie. Meskipun tidak dapat dipungkiri, orang orang kantor akan sedikit berbicara tentang hubungan mereka dan mengaitkannya dengan status Amelie.

    Sejauh ini, aku sangat suka dengan buku ini.
    Banyak masalah sosial yang sebenarnya amat melekat dalam kehidupan kita.
    So I hope, I can read you more, wonder fall

    BalasHapus
  17. Review.... aku belum bisa mereview karena aku belum baca novelnya,kalau dari sinopsisnya menurutku menarik dengan tema yang complicated sih menurutku,apalagi yang menggunakan tema2 sensitif seperti..maaf... janda beranak yah,biasnya posisinya serba salah,kadang langsung dicap gak bener padahal gak tau sebenarnya seperti apa...
    Dan aku suka ikut GA apapun entah itu buku atau yang lain,karena kita kaya sedang berkompetisi jadi yang terbaik,aku udah ikut berpuluh2 kali di semua sosmed yah dari yang syaratnya gampang sampe yang susah bin rumit,tapi karena aku ikutnya juga untuk Have Fun jadi menang kalah urusan belakangan,kalo menang Alhamdulillah kalo kalah berarti... ANDA BELUM BERUNTUNG..!!! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    thankyou sudah ngadain GA πŸ˜‰

    BalasHapus
  18. Review.... aku belum bisa mereview karena aku belum baca novelnya,kalau dari sinopsisnya menurutku menarik dengan tema yang complicated sih menurutku,apalagi yang menggunakan tema2 sensitif seperti..maaf... janda beranak yah,biasnya posisinya serba salah,kadang langsung dicap gak bener padahal gak tau sebenarnya seperti apa...
    Dan aku suka ikut GA apapun entah itu buku atau yang lain,karena kita kaya sedang berkompetisi jadi yang terbaik,aku udah ikut berpuluh2 kali di semua sosmed yah dari yang syaratnya gampang sampe yang susah bin rumit,tapi karena aku ikutnya juga untuk Have Fun jadi menang kalah urusan belakangan,kalo menang Alhamdulillah kalo kalah berarti... ANDA BELUM BERUNTUNG..!!! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    thankyou sudah ngadain GA πŸ˜‰

    BalasHapus
  19. Foto tantangannya kurang mirip, kurang "ngejreng" , tapi nggak apa nanti saya ajak jadi model iklan... Cuci piring, biar ngejreng "cling"

    Menurut saya novel kayak gini jenis novel yang sering dijumpai tapi nggak pernah habis untuk dikenang. Ceritanya perselisihan lama-lama cinta, mulai dari novel remaja sampai dewasa ada semua yg kek gini. Tapi walau gitu tetep aja bikin penasaran. Apalagi kayak Zach yg berubah jadi hangat. Uuuhh pasti deh pas baca itu rasanya kayak meleleh gitu terus guling-guling sambil baca kelanjutannya.

    Kalau aku jadi Amelie, aku nggak mau dekat-dekat Otto. Sakit inget mantan terus, terus aku juga nggak mau kalau akhirnya tetap nikah sama Otto tapi yg diingat cuma Ryan. Kan kasihan si Otto kalau cuma sebagai pengganti. #ZachTeam

    Hm, dari review yg kak Aya buat aku kurang tahu kenapa ini disebut novel dewasa, walau aku tahu kalau Twigora itu mayoritas nerbitin yang dewasa.

    Oh iya, aku suka sama teknik review kak Aya, membebankan pada karakter tokoh dan membuat kesan pembaca tahu hampir keseluruhan cerita. Singkat tapi jelas.

    Kesan-kesan ikut GA? Wah banyak banget. Sudah setahun ini aku sering ikut GA buku. Dan alhamdulillah banyak yg nyangkut, kadang juga rasanya kecewa "kok bukan aku?". Btw kak, aku juga ikut daftar untuk blogtour ini. Tapi aku emang belum rezeki di blogtour ini. Cukup sedih tapi juga sadar diri kalau blogku belum seterkenal blog-blog lain. Nah, kalau ada tawaran kerjasama boleh lho kak ajak-ajak aku wkwkwk Red Blue Story siap berpartisipasi. *Malah promosi*

    Sukses ngeblogtournya kak!

    BalasHapus
  20. Aduhhh ... Ntu bibirnya kurang merahh biar makin seksii. Hihihihiii

    Menurutku, novel bertema seperti ini sudah banyak sih tapi justru novel ini lah yang memberikan tantangan tersendiri dan pembelajaran tentang hidup. Bahwa menjadi seorang single parent itu tidak mudah apalagi dengan mertua yang overprotektif hingga Amelie dijodohkan dengan Otto, saudara kembar Ryan. Bukannya bahagia malah patah hati. Pukpuk Amelie.

    Di sisi lain, Zach mulai menyisip ke salah satu ruang hati Amelie. Kisah romansa antara bos dan karyawan merupakan hal yang umum tapi tetap membekas di hati dan tidak akan pernah terlupakan. Apalagi konflik-konflik serunya. Malah penginnn dehhh ketemu Zach, kalau aku dimarahin kayak Amelie pasti naksir deh.

    Aku suka review Aya simpel, padat dan jelas karena karakter dari masing-masing tokoh tergambar jelas dalam reviewnya.

    Udah lama aku nggak ikut GA dan ini GA pertamaku di blog setelah beberapa bulan vakum. Semoga jodoh sama buku seksi dan unyu satu ini. Terima kasih ya atas kesempatannya.

    BalasHapus
  21. Gak tahu harus mulai dari mana. Komentarnya pada bagus semua. Hihi. Ok. Mungkin ada baiknya dimulai dari ketertarikan pada Wonder Fall. Jujur saja, saya sangat-sangat tertarik dengan Wonder Fall ini bukan dari kisahnya sebagai single parent atau janda, melainkan sisi penceritaan kisahnya yang dipatokan pada dilema percintaan Amelie. Sebagai sosok janda tentunya akan berlainan kisahnya jika telah dihadapkan dengan percintaan. Asumsi-asumsi negatif pastinya akan kerap kali membayangi kehidupan Amelie, saya sangat ingin mengetahui solusi apa yang ditawarkan penulis lewat karyanya pada Amelie. Selain itu, saya juga ingin menjadi sosok lelaki yang lebih peka akan perasaan perempuan, dan saya rasa Wonder Fall salah satu jawaban untuk itu.

    Dan lagi, bercerita mengenai tour dari blog ke blog sebenarnya saya sudah cukup lelah dan sedikit gregetan, karna yaaa jelas alasannya belum bisa membawa pulang terbitan Twigora ini ;D. Mungkin ini sedikit miris ya, tapi mau gimana lagi, inilah keadaannya. Padahal dari sebelum-sebelumnya saya sudah sangat tertarik dengan terbitan yang digagas penerbit satu ini. Sangat-sangat penasaran, terlebih Wonder Fall merupakan The Winner dari kompetisi tajaannya.

    Lagi, untuk review sendiri. Gak berbohong, saya sangat suka dengan review yang ditulis Kak Aya. Penjelasan yang pas dan clue-clue kisah yang disuguhkan sangat memancing penasaran pembaca terutama saya pribadi - singkat, padat dan jelas.

    Terakhir, untuk photo challenge, saya cukup sejutu jika Kak Aya diajukan sebagai model kaver di novel terbitan selanjutnya. Namun yang sedikit membuat kecewa, fotonya gak close up wajah, cuma bibirnya doang. Peace \o/ ;D.

    Finally, saya sangat berharap di kesempatan kali ini bisa membawa pulang Wonder Fall Kak Elektra. I hope it! ~_

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...