Rabu, 27 April 2016

Wishful Wednesday - A Monster Calls [11]






Harga:Rp88,000 / Rp70,400 ([Pengenbuku,net) 
Penulis:Patrick Ness | 
Penerbit:Gramedia 
Code:9786020320816 
Rencana Terbit:29 Februari 2016 
Jenis Cover:Soft Cover 
Halaman:216 
Ukuran:135 x 200 mm 
Berat:450 gram 
Bahasa:Indonesia


Sinopsis:
Sang Monster Muncul Persis Lewat Tengah Malam. Seperti Monster-Monster Lain. Tetapi, dia bukanlah monster seperti yang dibayangkan Conor. Conor mengira sang monster seperti dalam mimpi buruknya, yang mendatanginya hampir setiap malam sejak Mum mulai menjalani pengobatan, monster yang datang bersama selimut kegelapan, desau angin, dan jeritan… Monster ini berbeda. Dia kuno, liar. Dan dia menginginkan hal yang paling berbahaya dari Conor. Dia Menginginkan K ebenaran. Dalam buku karya dua pemenang Carnegie Medal ini, Patrick Ness merangkai kisah menyentuh tentang cinta, kehilangan, dan harapan. Ia menulisnya berdasarkan ide f inal Siobhan Dowd, penulis yang meninggal akibat kanker. Ini memang kisah sedih. Tetapi kisah ini juga bijak, kelam namun lucu dan berani, dengan kalimat-kalimat singkat, dilengkapi gambar-gambar fantastis dan keheningan-keheningan yang menggugah. 
A MONSTER CALLS merupakan hadiah dari penulis luar biasa dan karya seni yang mengagumkan.
—The New York Times
Halloo ..Lagi bermimpi baca buku apa hari ini?
Share di kolom komentar buku yang jadi wishlist kamu minggu ini ya.

Kebetulan masih dalam suasana setelah event ulang tahun Blogger Buku Indonesia beberapa waktu lalu. Ada nggak sih buku yang ingin banget kamu dapatin tapi *mungkin lagi apes kamu nggak berhasil menangin?

Aku punya satu judul yang bikin aku makin ingin punya bukunya. A Monster Calls, buku yang juga masuk daftar hadiah dari Sist Mute yang ia hadiahkan kemarin menggiurkan banget. Buku karangan Patrick Ness ini punya tema cerita yang bernuansa dark dan diselimuti cover yang nggak kalah dark-nya. Ada yang bilang buku ini masuk genre Young Adult tapi entahlah, sepertinya memang harus baca sendiri daripada ngintip-intip review blog sebelah.
Buku ini juga dilengkapi ilustrasi ciamik goresan tangan Jim Kay, yang juga ilustrator buku Harry Potter ilustration edition yang harganya selangit itu. Sepertinya buku yang berbau lustrasi keren mulai happening lagi tahun ini. Tapi harga pasti naik lagi, dilema lagi. *Hadeuh.

Secara garis besar buku ini bercerita tentang kisah seorang anak lelaki bernama Conor yang memiliki ibu yang terkena kanker. Diusianya yang baru 13 tahun ia harus menjalani hidup yang tidak menyenangkan. Lalu muncul sesosok monster yang tidak diduga menuntut sebuah kebenaran darinya. Tokoh monster inilah yang akan membawa pemaca mengenal sisi lain dari Conor. Ada sedih dan luka yang tersembunyi dibalik bocah itu.
Rasanya sulit untuk tidak terpincut baca buku yang satu ini. Sinopsisnya sudah menjanjikan untuk pecinta bacaan dark story sepertiku.  Kyaa,, panggilan monster sudah mengiang-mengiang dikepalaku *halah. Sebelum filmnya rilis tahun ini, yuk mari baca bukunya terlebih dulu. :)

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Terimakasih din, yang belum baca bukunya bisa lho nonton versi filmnya

      Hapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...