Rabu, 13 April 2016

Time To BBI'S 5th Brithday Party

I heard you're feeling nothing's going right
Why don't you let me stop by?
The clock is ticking, running out of time
So we should party all night
It's the day! 

Hari ini jadi hari yang membahagiakan untuk Blogger Buku Indonesia. Komunitas tempat ngumpulnya para penikmat dan penimbun buku paling kece se-Indonesia berulang tahun yang kelima! Horray! Sudah waktunya sekolah nih si Bebi. Happy Brithday to you, BBI!


Baru sebulan yang lalu saya direkrut jadi bagian keanggotaan BBI. Dan suatu kesenangan sendiri akhirnya bisa jadi bagian keluarga kecil Bebi dan bertemu blogger-blogger keren yang demen baca buku. Dulu saya tidak pernah ada niat bergabung dengan Bebi, karena kecintaan saya pada buku hanya sebatas menikmati dan menimbun buku yang ada jadi selemari. Belum kenal tuh ada komunitas yang isinya pembaca yang senang mereview buku. Tapi setelah saya iseng bermain twitter lama kelamaan ketemu satu per satu penghuni BBI.

Ciri anggota BBI mudah banget untuk dikenal. Mulai dari majang nomor tahanan di bio twitter, link laman blog pribadi disertai logo pria imut yang nggak bisa move on dari laptop sampai ikut-ikutan kuis berhadiah buku. Saya yang waktu itu suka mencari jarahan buku baru dari nge-kuis mulai sering lihat banyak anggota Bebi nongol setiap ada kuis buku. Dan sampai pada puncaknya saya ikut menjadi peserta Giveaway Hop BBI Around Genres tahun 2015 lalu.

Anggota BBI yang lebih dulu saya kenal antara lain, Ren Puspita, Raafian, Ridho, Luckty dan Kang Yovan. Belakangan setelah event ulang tahun Bebi keempat, saya jadi kenal dengan Kak Stefanie, Kak Sulis, Mba Rizki, Kak Alvina, Kak Mput dan baru kemarin tahu ada spesies kocak seperti Mas Dion. Mereka semua sudah senior di keluarga BBI dan sering menjadi host blogtour untuk beberapa buku. Tapi masih banyak lagi member lainnya yang tidak kusebut diatas.

Event Online/Offline

Walaupun belum lama gabung, aku sudah beberapa kali ikut dalam event yang diselenggarakan Bebi sekeluarga. Pertama kali saat event akbar BBI Around Genres tahun lalu dan aku akui seru sekali! Banyak info menarik tentang dunia buku mulai dari segala genre yang dibahas di masing-masing blog; Makin meriah lagi saat ada giveaway disetiap host yang ikut serta.

Dan belum lama, Desember lalu Bebi ikut hadir di IRF 2015 at Synthesis Square. Boothnya terletak sampjngan dengan booth Little Woman-nya Mbak Truly. Ada banyak sekali member Bebi yang hadir. Tapi karena saya belum kenal atau akrab-diam diem aja deh.Tapi sekarang malah saya yang gencar blog walking biar kenal sama member bebi lainnya.

Kalau nggak salah Bebi menang booth terfavorit IRF-kan ya? Gara-gara ada sayembara mancing jadi dikerubutin pengunjung .. haha. Tapi member bbi hebat lho, mereka kreatif design booth dan kuis, rela datang dari luar Jabodetabek untuk hadir di IRF ini. Bahkan ada yang bahu membahu nyumbangi buku koleksinya buat menangin secret box. Yang pernah menang secret box atau boxet pas IRF harap tinggalkan jejak di kolom komentar :D haha.

Baca kisahku juga saat IRF di Markas Kumpulnya Pembaca.
Source by Kak Nana

Source by Kak Nana

Source by Kubikel Romance
Jadi bagian dari Blogger Buku Indonesia adalah pengalaman yang berharga. Dari sebuah komunitas buku kita bisa kenal orang-orang baru, belajar mengenal karakter mereka, saling berbagi, belajar berorganisasi serta  menambah virus baca dan menimbun buku. :D Terakhir itu yang seru.


Semoga di usia yang ke lima, Blogger Buku Indonesia bisa tetap eksis. Terus sebarkan semangat membaca orang Indonesia. Semoga snggota Divisi Event terus kreatif dan semakin baik menyelenggarakan event BBI berikutnya. Without Event Division, BBI's nothing :) Buat kedepannya semoga saya juga makin banyak kenalan dengan member BBI lainnya. Adain kopdar juga dong, serigional deh, eh senasional kalau bisa.*Di kepluk divisi event.

Gyaha, sampai ketemu di kopdar! Eh, maksudnya di postingan berikutnya. Kita seru-seruan saat giveaway ya!  :)




5 komentar:

  1. Waaww seru2 euy kegiatannya. Sayang, baru gabung dengan BBI tahun ini. Sayangnya juga, kebanyakan event BBI selalu diadakan di Jakarta. Sementara, aku di timur pulau Jawa, huhuu :(

    Visit ke sini juga ya kak Jerukk http://ach-bookforum.blogspot.co.id/2016/04/bbi-5th-anniversarry-hbdbbi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk,,belum terlambat bin. BEBI mesti nih tour senasional

      Hapus
  2. Yeay, semoga semakin betah ya, dan ikut terus kalau ada event, banyak loh event yang diadakan di Jakarta, bikin iri, huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn,, ayo kak sulis main lagi ke JKT

      Hapus
  3. Wah...ada namaku di sini... :))
    Iya nih, eventnya berpusat di Jakarta, mudah-mudahan bisa berputar keliling Indonesia... :))

    BalasHapus

Appeciate with my pleasure.

~ VS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...